Home » Blogging » Sturridge, Moreno meninggalkan Liverpool; Shaqiri tetap tinggal

Sturridge, Moreno meninggalkan Liverpool; Shaqiri tetap tinggal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berterima kasih kepada Daniel Sturridge dan Alberto Moreno sebelum keberangkatan mereka dari Anfield dengan transfer gratis setelah kontrak mereka berakhir.

Sturridge bergabung dengan klub dari Chelsea pada Januari 2013 dan mencetak 105 gol dalam 306 penampilan di semua kompetisi, sementara Moreno tiba dari Sevilla pada 2014, bermain 141 pertandingan dan menemukan bagian belakang gawang pada tiga kesempatan.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengucapkan terima kasih kepada pasangan itu, menggambarkan Sturridge sebagai “salah satu pelari terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya.”

“Kata-kata paling penting untuk dikatakan kepada dua pemain luar biasa ini adalah: ‘Terima kasih,'” Klopp mengatakan kepada situs web Liverpool. “Mereka ada di sini ketika saya tiba sebagai manajer dan selama periode itu mereka – sama seperti siapa pun – membantu menjadikan kami sebagai tim yang akan menuju ke arah yang benar. Tanpa mereka kami tidak akan menjadi tim dan klub yang kami berada di saat ini.

“Alberto adalah orang yang kepribadiannya tercermin dalam cara dia bermain. Penuh kehidupan, penuh energi, selalu positif. Bagaimana dia dalam pelatihan membuat seluruh kelompok tetap waspada.

“Daniel telah mendapatkan hak untuk dianggap sebagai bintang besar Liverpool modern, saya kira. Dia datang ke klub sementara kami berusaha membangun kembali dan membangun kembali diri kami. Beberapa gol yang telah ia cetak untuk Liverpool begitu, jadi , sangat penting.

“Dia adalah salah satu pelari terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Dia mencetak gol yang menurut Anda bisa dan seharusnya tidak mungkin.”

Musim penuh pertama mantan pemain internasional Inggris Sturridge dengan klub adalah yang paling produktif, ketika ia mencetak 24 gol Liga Premier saat Liverpool mengambil perburuan gelar sampai hari terakhir musim sebelum kalah dari Manchester City. Sturridge dinobatkan dalam Tim Pemain Terbaik PFA musim itu bersama mitra pemogokannya Luis Suarez.

Sementara itu, Xherdan Shaqiri mengatakan dia akan tinggal di Anfield meskipun kurangnya kesempatan baru-baru ini di klub.

Berbicara menjelang pertandingan semifinal Liga Bangsa-Bangsa Swiss melawan Portugal, Shaqiri mengatakan dia tahu ketika dia bergabung dengan Liverpool dari Stoke City setahun yang lalu bahwa dia akan menghadapi pertempuran untuk mendapatkan menit reguler di lapangan.

“Manajer memiliki banyak opsi bagus dan harus memutuskan siapa yang bisa bermain. Saya tahu sebelum transfer saya bahwa kompetisi di sini sangat sulit,” katanya.

Mantan gelandang Bayern Munich itu dibatasi untuk bangku cadangan untuk sebagian besar run-in Liga Premier dan tahap akhir Liga Champions, meskipun ia membantu tim Klopp mencapai final dengan bantuan kunci dalam kemenangan 4-0 di atas Barcelona dalam empat terakhir.

“Saya memiliki kontrak jangka panjang dan saya pasti akan tinggal. Ini momen khusus bagi saya berdiri di sini dengan medali emas lagi,” katanya.

“Saya hanya bangga dan bahagia. Saya pikir saya berkontribusi pada gelar saya,” tambah pemain berusia 27 tahun yang memiliki empat tahun lagi dalam kontraknya di Anfield.