Home » Blogging » Cameo Lionel Messi melihat Barcelona untuk kemenangan dan back-to-back gelar La Liga

Cameo Lionel Messi melihat Barcelona untuk kemenangan dan back-to-back gelar La Liga

BARCELONA, Spanyol – Lionel Messi bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak satu-satunya gol pertandingan saat Barcelona memastikan gelar La Liga ke-26 mereka dengan tiga pertandingan tersisa dalam kemenangan 1-0 melawan Levante.

Messi memulai sebagai pemain pengganti dengan pertandingan Liga Champions hari Rabu melawan Liverpool, tetapi muncul di babak pertama untuk mencetak gol liga ke-34 musim ini di menit ke-62.

Barca mengalami beberapa menit gelisah, dengan Levante menyerang pos, tetapi bertahan pada tiga poin saat mereka menyegel gelar liga back-to-back dan kedelapan dalam 11 tahun terakhir.

  • Positif

Satu selesai, dua lagi. Itu adalah pertanyaan tentang kapan tidak jika Barca akan memenangkan liga musim ini, mengingat keunggulan mereka atas Atletico Madrid, tetapi penting untuk menyelesaikannya melawan Levante. Mereka sekarang tidak perlu khawatir tentang pertandingan minggu depan melawan Celta Vigo, yang terjepit di antara dua pertandingan melawan Liverpool dalam waktu hanya enam hari. Sekarang mereka dapat fokus secara eksklusif pada Liga Champions – dan, kemudian, pada final Copa del Rey melawan Valencia dalam pencarian mereka untuk Treble.

  • Negatif

Barca sangat bagus, mengesampingkan, selama sekitar satu jam – sampai Messi mencetak gol, pada kenyataannya. Setelah itu, mereka mati. Ada kesalahan yang dilakukan di seluruh lapangan dan Levante adalah tim yang lebih baik selama 30 menit terakhir. Jose Luis Morales menyia-nyiakan peluang cemerlang dan Enis Bardhi membentur tiang gawang. Pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane mungkin tidak akan begitu memaafkan di pertengahan pekan.

Peringkat Manajer dari 10

8 – Ernesto Valverde mendapat kecaman yang cukup sejak memegang kendali tetapi catatannya tidak dapat disalahkan. Dua gelar liga dalam dua tahun dan Treble masih di kartu musim ini. Terlebih lagi, selama dua pertandingan terakhir, dia berhasil memberi napas kepada Messi, Gerard Pique, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Nilai pemain (1-10; 10 = terbaik. Pemain yang diperkenalkan setelah 70 menit tidak mendapat peringkat)

GK Marc-Andre ter Stegen, 7 – Membuat perhentian besar dari Borja Mayoral tepat setelah gol Messi untuk menjaga Barca memimpin. Tidak banyak yang bisa dilakukan sampai saat itu, tetapi menunjukkan fokus yang besar untuk melakukan penyelamatan. Membuat beberapa penyelamatan bagus lainnya di akhir pertandingan.

DF Nelson Semedo, 6 – Memiliki beberapa sentuhan yang bagus tetapi juga saat-saat canggung: melepaskan tendangan bebas di tepi kotak dan kemudian dipesan karena tantangan sinis untuk menghentikan serangan balik Levante.

DF Gerard Pique, 7 – Bek tengah Catalan menjadi lebih baik dan lebih baik seiring musim berjalan. Memang membuat beberapa kesalahan kecil setelah Barca memimpin tetapi juga membuat beberapa kontribusi kunci dan bahkan bergabung dalam serangan di setiap kesempatan yang diberikan.

DF Clement Lenglet, 6 – Seperti Pique, mati terlambat, tapi itu tidak mungkin membahayakan peluangnya untuk memulai di depan Samuel Umtiti melawan Liverpool. Hampir membuka skor di babak pertama, melebar.

DF Jordi Alba, 6 – Beberapa momen menyenangkan, termasuk umpan backheel ke Philippe Coutinho di babak pertama, tetapi di pinggiran permainan jika dibandingkan dengan beberapa penampilan terakhirnya yang lain.

MF Ivan Rakitic, 6 – Menyelesaikan 90 menit penuh setelah mengakhiri kemenangan atas Alaves di pertengahan pekan. Datang nyaris mencetak gol dengan upaya yang layak dari jarak jauh tetapi juga keliru membiarkan Morales masuk.

MF Arturo Vidal, 7 – Siapkan gol Messi dengan sundulan yang cerdas dan, meskipun memberi aneh, ingin berada di pesta sepanjang malam. Membuatnya sangat sulit bagi Valverde untuk mengeluarkannya dari pertandingan besar.

MF Arthur Melo, 6 – Sekarang telah menjalani 16 pertandingan tanpa menyelesaikan 90 menit untuk klub dan negara. Sebelum dibawa ke sini, lakukan dengan baik dengan bola, momen terbaiknya menampilkan umpan di antara garis untuk Coutinho, yang menembak ke arah kiper.

FW Ousmane Dembele, 7 – Menghasilkan beberapa lari dahsyat dengan bola, termasuk satu di build-up ke gawang Messi. Membuat beberapa lari bagus dari bola, juga, tetapi sering diabaikan oleh Messi dan Luis Suarez.

FW Luis Suarez, 6 – Kehilangan beberapa peluang di babak pertama tetapi bekerja keras selama 90 menit, menjaga pertahanan Levante tetap waspada. Anehnya, dia telah bermain 90 menit di kedua pertandingan Barca minggu ini menuju pertandingan Liverpool.

bermain 45 menit pertama tetapi menghasilkan salah satu penampilan Barca terbaiknya sejak Natal. Hanya dikecewakan oleh finishingnya. Empat dari lima tembakannya diselamatkan oleh Aitor Fernandez dan yang lainnya, tendangan bebas yang brilian, memantul dari mistar gawang.

  • Pengganti

FW Lionel Messi, 8 – Betapa pas bahwa tujuannya adalah yang memenangkan La Liga untuk Barcelona. Itu sekarang 34 di liga musim ini dan 10 gelar liga dalam 15 dengan klub. Datang hampir mencetak gol kedua, dan juga menciptakan peluang besar bagi Dembele dan Vidal.

MF Sergio Busquets, NR – Menggantikan Arthur ketika Valverde berusaha membendung serangan Levante.

MF Sergi Roberto, NR – Datang untuk menit terakhir menggantikan Dembele.